Wamen Pertanian Harvick: Ingin Santri Tani NU Turut Andil Jaga Ketahanan Pangan Indonesia

By Redaksi SR 22 Jun 2021, 22:11:11 WIB Riau
Wamen Pertanian Harvick: Ingin Santri Tani NU Turut Andil Jaga Ketahanan Pangan Indonesia

PEKANBARU-Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi bertemu langsunhg dengan Ketua Umum DPP Santri Tani NU (SantaNU) Rusli Ahmad.

Pertemuan ini dilakukan di Agrowisata RA Kopi Aren, Palas, Kecamatan Rumbai. Dalam pertemuan tersebut keduanya terihat begitu akrab.

Dalam perbincangan itu keduanya begitu serius, membahas agar pertanian, perkebunan, dan peternakan harus segera di gesa, untuk mensukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional dan peningkatan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid 19 ini.


"Saya sudah bertemu dengan Wakil Menteri Pertanian Pak Harvick Hasnul Qolbi. Intinya pak Harvick meminta kita segera melakukan  pembinaan oleh Santri Tani NU terhadap kelompok tani masyarakat, dibentuk dan di bimbing agar segera berkembang,"jelasnya kepada wartawan, Selasa (22/6/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Menteri Pertanian juga melakukan silaturahmi dengan pemuka agama Nahdatul Ulama propinsi Riau, Camat Rumbai Vemi Herlizah, Ketua DPP APKASINDO Ir.Gulat Manurung, Ketua APPI Riau, mantan Bupati Kampar Jefri Noer dan Instansi Pemerintah terkait.

Wamen Pertanian Harvick Hasnul Qolbi juga  berkesempatan meninjau lokasi pertanian Santri Tani NU di Rumbai.

 Kemudian dilakukan dengan penandatanganan MoU DPW SANTRI TANI NU dengan Koperasi Riau Tani Berkah Sejahtera.

 Rusli Ahmad juga mengatakan, bahwa Kementerian Pertanian mendukung dan support tentang pengembangan pertanian dan meminta agar segera di bentuk kelompok tani atau grup tani yang nanti berada di bawah pembinaan koperasi, dan bukan hanya untuk petani muslim saja, tetapi keseluruhan petani tanpa membedakan suku, agama dan ras.***

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment