Politisi Partai Demokrat Ini Berharap PSU di Rohul Tidak Ada Intervensi

By Redaksi SR 20 Apr 2021, 23:54:30 WIB Politik

Berita Terkait

Berita Populer

Politisi Partai Demokrat Ini Berharap PSU di Rohul Tidak Ada Intervensi

Keterangan Gambar : (Ilustrasi/Internet)


PEKANBARU - Mantan Bupati Rokan Hulu dua periode, Achmad berharap Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 25 TPS di Kecamatan Tambusai Utara dapat berjalan lancar. Tidak ada lagi pihak yang melakukan pelanggaran.

"Di Rokan Hulu ada 25 TPS, tentu kita harapkan PSU tersebut baik penyelenggara maupun paslon tidak ada lagi yang melakukan penyimpangan dan kecurangan yang bisa merugikan kita semua. PSU yang dilaksanakan di 25 TPS itu benar-benar terlaksana secara jujur, adil, rahasia," ungkap Achmad.

Achmad menyoroti perusahaan Torganda di mana menjadi wilayah 25 TPS tersebut berada tidak lagi mengintervensi hak pilih karyawannya yang menjadi alasan dilakukan PSU tersebut.

"Saya berharap perusahaan tidak melakukan tekanan-tekanan kepada karyawannya untuk menentukan pilihan karena ini hak demokratis," ujar Bupati Rohul 2006-2016 tersebut.

Ia juga menegaskan peran penyelenggara sangat diperlukan untuk menjamin jalannya PSU yang baik besok.

"Saya berharap penyelenggara, mulai dari KPU dan Bawaslu serta Panwas, PPK hingga PPS mereka bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi integritas," ungkapnya.

Ia berharap PSU ini menjadi catatan perjalanan demokrasi di Rokan Hulu sehingga tidak ada lagi penyimpangan dan pelanggaran.

"Kita tidak ingin nanti sudah dilakukan PSU masih ada masalah, kecurangan, persoalan. Ini yang kita harapkan besok," tutup Achmad.











Sumber : riauonline.co.id




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment