PLN Launching ULP Fokus Keandalan, PDKB Dumai dan Riau Command Center

By Redaksi SR 18 Agu 2020, 14:49:47 WIB Riau

Berita Terkait

Berita Populer

PLN Launching ULP Fokus Keandalan, PDKB Dumai dan Riau Command Center

Keterangan Gambar : Istimewa


PEKANBARU (SUARARAYA.COM)- PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri (UIWRKR) terus berupaya menjaga keandalan pasokan listrik kepada pelanggan untuk itu pada tanggal 17 Agustus 2020 PLN UIWRKR melakukan Launching  Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pilot Project Fokus Keandalan Kota Dumai, Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) UP3 Dumai dan Riau Command Center (RCC) yang diresmikan oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera Kalimantan PT PLN (Persero) melalui Video Conference.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Regional Sumatera Kalimantan PT PLN (Persero) Wiluyo Kusdwiharto beserta Manajemen Direktorat Regional Sumatera Kalimantan PT PLN (Persero), General Manager PT PLN (Persero) UIWRKR Dispriansyah , General Manager di Regional Riau beserta jajaran Manajemen PT PLN (Persero) UIWRKR.

ULP Pilot Project Fokus Keandalan  memiliki Proses bisnis yang lebih spesifik guna percepatan peningkatan keandalan Sistem Kelistrikan terutama dalam menjaga kontinuitas pasokan dan kualitas energi yang diterima Pelanggan, termasuk penekanan lama gangguan, jumlah kali gangguan, dan gangguan jaringan tegangan menengah.

“Hal ini merupakan inovasi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada  pelanggan,” ujar Dispriansyah.

Penunjukan ULP Dumai kota sebagai ULP Pilot Project Fokus Keandalan, Dispriansyah menyampaikan, untuk Kota Dumai memiliki pertumbuhan penjualan tertinggi di Sumatera mencapai 22,41% mempunyai kontribusi penjualan terhadap UP3 Dumai sebesar 48 % dan Kontribusi Penjualan terhadap UIWRKR sebesar 12,14%. 

Disamping itu juga terdapat pelanggan-pelanggan Industri Potensial yang harus dijaga kelangsungan pasokan energi listriknya. 

Untuk mendukung penguatan kualitas keandalan dan pasokan listrik PLN UIWRKR juga meluncurkan Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) di bawah Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Dumai.

“Pasukan elit milik PLN yang terlatih melakukan pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik tanpa memadamkan aliran listrik, sehingga pelanggan PLN dapat tetap menikmati listriknya, "ujarnya.

Saat bersamaan, PLN UIWRKR juga meresmikan RCC (Riau Comand Center) yang bertugas  melakukan pengaturan Regu pelayanan tehnik dalam melayani keluhan pelanggan karena adanya Gangguan Listrik RCC mencakup Semua UP3 yang ada di Riau Daratan terintegrasi dan tanpa batasan Unit (Boderless)  dan setiap petugas dilengkapi GPS (Global Positioning System) sehingga mudah dimonitor keberadaannya dan optimal dalam pemberdayaan SDM hal ini  sebagai bentuk Customer Focus yang dilakukan PLN.

“RCC juga sebagai pusat pengatur pelayanan teknik mempunyai alur kerja atau birokrasi yang singkat dan efektif dalam menyelesaikan keluhan pelanggan,” jelas Dispriansyah.

Inovasi yang di Launching Tepat Hari Kemerdekaan RI yang Ke-75 Oleh PLN UIWRKR  ini mendapatkan apreasiasi dari Direktorat Regional Sumatera Kalimantan PT PLN (Persero).

“Terima kasih PLN UIWRKR secara signifikan telah berhasil menurunkan gangguan penyebab padam. Saat ini keandalan pasokan listrik yang harus kita perjuangkan dan kita laksanakan demi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Saya menyambut baik ULP Pilot Project Focus Keandalan, Tim PDKB UP3 Dumai dan Riau Command Center demi menjaga keandalan pasokan listrik yang terbaik kepada pelanggan dan  masyarakat, ” tutur Wiluyo.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment