Pedagang Kampung di Pulau Inginkan LUKMAN EDY Jadi Gubri 2018

By Redaksi SR 10 Okt 2017, 11:26:49 WIB Riau
Pedagang Kampung di Pulau Inginkan LUKMAN EDY Jadi Gubri 2018

 

INHU (SUARARAYA.COM) Nama Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau (Gubri) terkuat versi Indo Barometer, Lukman Edy (LE), cukup dikenal di kalangan masyarakat. Sepak terjangnya sebagai politisi dan wakil rakyat di Senayan Jakarta yang begitu menonjol, menjadi penilaian tersendiri di hati masyarakat Riau.

Hal itu terungkap ketika Tim Relawan AKU LE Provinsi Riau yang dipimpin langsung oleh Ketuanya, Eddy Akhmad RM, berkunjung ke Kelurahan Kampung Pulau, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dalam rangka memberikan bantuan kepada pedagang kecil di wilayah tersebut, Senin (9/10/2017) lalu.

“Jadi Pak LE ini maju jadi Gubri? Kita dukung lah. Satu-satunya anak Riau yang bersuara di tingkat nasional sekarang ini yang hampir tiap hari tampil di tv cuma beliau. Itu sangat membanggakan kita,” ujar Irfai.

Berbeda dengan Susi (50), yang sehari-hari menjual cendol. Menurutnya Gubri yang akan datang harus membawa manfaat bagi masyarakat. Bagi dirinya tak perlu wacana ini wacana itu. “Yang penting kehidupan kami membaik dari sekarang yang semakin sulit. Untuk itu kami doakan dan dukung Pak LE jadi Gubri dan terima kasih atas bantuannya,” ungkap Susi.

Kehadiran Eddy RM beserta dua relawan Suwandi dan Amsar ke wilayah tersebut dalam rangka menyalurkan bantuan kepada pedagang kecil yang bernama Asosiasi Kelompok Usaha (AKU) Lukman Edy (LE). Ini adalah program ekonomi kerakyatan dari Lukman Edy, Balon Gubri berjargon “Riau Bangkit” itu.

 

Di Kampung Pulau sendiri puluhan pedagang telah mendapat bantuan dan menjadi anggota, diantaranya Wandi, Yulismar, Samsiar, Lebo, Ujang dan lain-lain, yang sebahagian besar sehari-harinya menjadi pedagang kecil di wilayah tersebut. (rls)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment