Merajut Kasih di Bulan Suci Ramadhan, Effendi Sianipar Gelar Sosialisasi 4 Pilar

By Redaksi SR 24 Apr 2022, 19:46:05 WIB Riau
Merajut Kasih di Bulan Suci Ramadhan, Effendi Sianipar Gelar Sosialisasi 4 Pilar

PEKANBARU-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi V, Ir Effendi Sianipar, gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Rumah Aspirasi, Jalan Singgalang, Kota Pekanbaru, Minggu (24/4/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ustadz Isrwansyah, Anggota DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan, Anggota DPRD Siak Hendrik

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar yang dihadiri  masyarakat sekitar dan jaringan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P).

Dalam keterangannya, Effendi Sianipar mengatakan, bahwa sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini diharapkan dapat terus menjaga keharmonisan dan kerukunan berbangsa dan bernegara khususnya di Provinsi Riau.

"Kita melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang mana ini suatu amanat dan kami lakukan disini bersama dengan para jaringan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Acara ini dilakukan pada bulan puasa semoga bisa memberikan hikmat dan tetap menjaga keharmonisan berbangsa dan bernegara,” sebut Effendi Sianipar.

Dikatakan, bahwa sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, terlebih lagi soal Pancasila dan jika dijelaskan akan sangat ideologis tetap disampaikan dengan santai. Dan bisa dipahami agar warga bisa memahami dalam berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia bisa mengerti maksud dari hadirnya UUD 1945, NKRI Harga Mati, Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.

Empat Pilar Kebangsaan adalah tiang utama penyangga yang kokoh (soko guru) yang wajib dimiliki supaya rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera agar terhindar dari berbagai macam gangguan (dalam dan luar) dan bencana (alam dan non alam).

Pilar adalah tiang penyangga suatu bangunan agar bisa berdiri secara kokoh. Bilamana tiangnya rapuh, maka bangunan akan mudah rubuh.

Hanya lewat konsep bernegara yang saling hargai dan menghormati, maka bangsa Indonesia bisa kembali menjadi bangsa besar, maju, makmur dan aman sentosa.

"Dalam acara berbuka ini salah satu wujud, terjalin hubungan sosial yang baik. Dan yang utama adalah acara buka puasa bersama tidak memberi sekat antara rakyat biasa dan elit,"jelasnya

Sementara Ustadz Irwansyah mengatakan, bulan Ramadhan adalah momen tepat untuk memperluas amal dan memperluas silaturahmi.  Dalam momen berbuka, sekaligus sebagai momen berbagi kepada sesama.

"Saya harap kegiatan ini akan menjadi momen teladan untuk terus dilaksanakan elemen masyarakat lain terutama yang paling penting adalah momen silaturahminya," ujarnya.

Dia berharap, hendaknya dalan kehidupan bisa senantiasa menjaga ukhuwah – silaturahim lewat kegiatan berbuka puasa bersama pada era pandemi Covid-19.
Tetap menggunakan protokol kesehatan.***


































































Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment