MANTAP... Pengurus PAC Pemuda Pancasila Sei Lalak Resmi Dilantik

By Redaksi SR 21 Nov 2020, 23:31:55 WIB Riau

Berita Terkait

Berita Populer

MANTAP... Pengurus PAC Pemuda Pancasila Sei Lalak Resmi Dilantik

INHU-Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Indragiri Hulu telah melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting, Kecamatan Sei Lalak periode 2020 - 2023, di Aula Kantor Desa Kelawat, Sabtu (21/11/2020).

Dalam Pelantikan yang dihadiri oleh Ketua MPC PP Kabulaten Inhu, Indra King, Kapolsek Pasir Penyu Kompol Edi, Danramil Sei Lalak diwakili Babinsa Hendriko, Tokoh Adat, serta tamu undangan lainnya, Ahyar dilantik menjadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Sei Lalak untuk masa periode 2020 – 2023.

Hadir juga saat itu, Sekretaris MPO PP Inhu Arifudin Ahalik, Komandan Koti MPC Inhu R.Iwan Sitepu, Ketua DPC Srikandi Inhu Evi Hendri.

Ketua DPC Srikandi Inhu Evi hendri
Dalam sambuatnnya Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Inhu, Indra King menceritakan tentang sejarah berdirinya Organisasi Pemuda Pancasila dahulu, Karena Organisasi Pemuda Pancasila didirikan pada tahun 1959 oleh Jendral Nasution dan Jenderal- jenderal aktif untuk memberantas PKI pada masa itu.

“ Untuk itu saya pun berharap kepada kepengurusan PP Kecamatan Sei Lalak agar dapat bersinergi dengan semua unsur Muspika yang ada di Kecamatan Sei Lalak dan menjaga ketertiban masyarakat menjauhkan sikap arogan dan menghindari narkoba,"ujarnya kepada media, usai pelantikan Sabtu (20/11/2020).

Dia menegaskan, harus menjaga keamanan dan kekondusifan daerah , membangun kemitraan dengan pemerintah dalam meningkatkan keamanan, turut bersama-sama dalam menksukseskan pembangunan. Para anggota juga harus menjadi contohnya.

Indra King juga menekankan bahwa, sebagai organisasi masyarakat Pemuda Pancasila harus dapat meresapi dan menjadikan Pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan sehari-hari.

"Segala langkah harus mencerminkan nilai-nilai Pancasila yang luhur untuk menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan pihak-pihak yang menginginkan NKRI terpecah belah,"pungkasnya.***




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment