Mantap, Gelorakan Sepakbola di Riau, Husni Thamrin dan Syamsuar Setuju Tuan Rumah Liga 2

By Redaksi SR 06 Jul 2020, 17:03:00 WIB Olahraga
Mantap, Gelorakan Sepakbola di Riau, Husni Thamrin  dan Syamsuar Setuju Tuan Rumah Liga 2

PEKANBARU (SURABAYA.COM)-Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Riau, bertemu Gubernur Riau,  Syamsuar, 

Senin (6/7/2020), di Kantor Gubernur Riau, Kota Pekanbaru. 

Dalam pertemuan tersebut Ketua Asprov PSSI Riau, H Husni Thamrin  berbincang mengenai lanjutan kompetisi Liga 2 tahun 2020 yang direncanakan dilaksanakan pada bulan September atau Oktober 2020. 

Dipastikannya kompetisi kembali dilanjutkan lagi setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) secara virtual, Rabu (17/6/2020) lalu. 

Dalam pertemuan tersebut Asprov PSSI Riau dan Gubri siap mengajukan kepada PSSI sebagi tuan rumah nantinya. 

Ketua Asprov PSSI Riau, Husni Thamrin mengatakan, Liga 2  tahun 2020 sesuai rencana akan kembali digelar tahun ini seperti yang disampaikan PSSI. 

"Kita bersama pengurus ASPROV PSSI Riau sudah bertemu Pak Syamsuar untuk membahas  lanjutan kompetisi Liga 2 nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pengajuan sebagai tuan rumah kita ajukan kepada PT LIB (Liga Indonesia Baru) dan PSSI, " ujar Husni Thamrin yang digadangkan maju menjadi Balon Bupati Pelalawan,kepada media, usai pertemuan. 

Husni Thamrin menjelaskan, letak geografis Provinsi Riau di Kota Pekanbaru berada di tengah Pulau Sumatera, tentunya ini menjadi titik poros klub Liga 2 di Pulau Sumatera. 

"Kita punya  tiga stadion. Yakni Stadion Kaharuddin Nasution di Kota Pekanbaru, Stadion Utama Riau, dan Tuanku Tambusai. Pak Syamsuar menyetujuinya dan mendukung menjadi tuan rumah Liga 2," Ujarnya. 

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau ini berharap, permohonan ini dapat diterima PT LIB. 

"Riau siap menjadi tuan rumah karena infrastruktur dan fasilitas pendukung sudah siap. Dan sudah mendapatkan dukungan penuh Gubernur Riau pak Syamsuar, " ujarnya lagi. 

Gubernur Riau, Syamsuar menambahkan, Pemprov Riau mendukung terlaksananya Liga 2 di Riau. 

Namun dalam pelaksanaannya, harus sesaui aturan kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan Covid 19.

"Bus dan wisma kita punya. Lapangan ada tiga, dilengkapi fasilitas. Riau siap menjadi tuan rumah lanjutan Liga 2," pungkasnya.***




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment