Kata Masyarakat di Kegiatan Berbagi Berkah Santri Tani NU, Ramora: Terimakasih Pak Rusli Ahmad

By Redaksi SR 22 Jul 2021, 18:18:59 WIB Riau
Kata Masyarakat di Kegiatan Berbagi Berkah Santri Tani NU, Ramora: Terimakasih Pak Rusli Ahmad

PEKANBARU-Takbir menggema pada
kegiatan pemotongan dan pembagian daging hewan kurban yang dilaksanakan DPP Santri Tani NU, Rabu (21/7/2021).

Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Ketua Umum DPP Santri Tani NU Indonesia  Rusli Ahmad SE di Agro Wisata RA kopi Aren Palas, Kota Pekanbaru.

Ketua Umum DPP Santri Tani NU Indonesia  Rusli Ahmad SE mengatakan,
esensi dari berkurban sesungguhnya bukan hanya sekedar berkurban kambing atau sapi. Namun, disertai semangat untuk membantu sesama. Khususnya bagi orang-orang yang membutuhkan.

Dia juga menerangkan kurban dapat berupa apa saja,sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat dan kemampuan yang dimiliki. Oleh karenanya, semangat berkurban tidak hanya saat Idul Adha.

Sebab, jelas Rusli, Idul Adha hakikatnya merupakan momen mengingatkan,  tentang pentingnya melakukan kurban untuk membantu sesama.

"Apalagi saat ini banyak masyarakat yang terdampak akibat pandemi COVID-19. Daging kurban ini, khususnya dibagilah oleh semua orang yang berkurban. Kemudian masyarakat sekitar tempat ini. Semoga bisa meringankan beban masyarakat terdampak Covid 19,"jelasnya kepada media, Kamis (22/7/2021).

Pada kegiatan ini Ketua Umum DPP Santri Tani NU Indonesia T Rusli Ahmad SE, menyampaikan di sini turut berkurban, Wakapolri Komjen Pol Dr Gatot Edy Pramono MSi, Sekretaris Utama Badan Intelejen Negara Komjen Pol Drs Bambang Sunarwibowo SH MH, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH Sik MSi, Danlanud Roesman Nurjadi Marsma TNI Andi Kustoro, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Drs H Muhammad Fadli Imron MSi, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE.Mhan, Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs Bangun Tabana MSi.

Kemudian, ada nama Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang Mu'min Wijayà SIK MH, Dirkrimum Polda Riau Kombes Pol Teddy Ristiawan SIK MH, Dirut Bank Riau Kepri Andi Buchori, Ketua DPP APKASINDO Ir Gulat ME Manurung MP CAPO, Pinca Bank BRI Pekanbaru Lancang Kuning Bambang Baju Rosdijanto.

Untuk diketahui Rabu (21/7/2021) dilakukan pemotongan 5 ekor Sapi dan 2 ekor Kambing. Pihaknya, sebut dia, menyiapkan tukang potong daging 84 orang, kupon 635, untuk 3 RW dan dilanjut pada Kamis (22/7/21) dengan pemotongan 6 ekor sapi, di lokasi RA Kopi Aren Palas Rumbai Pekanbaru.

Kemudian, pembagian daging kurban diserahkan kepada masyarakat dari beberapa kelurahan di Palas. Pembagian diatur oleh panitia kurban dan diawasi langsung Bhabinkantibmas.

"Untuk pendistribusian hewan kurban kita berikan ke masyarakat seputaran Palas dan itu bukan hanya kepada umat Islam saja tetapi kepada seluruh suku dan seluruh agama. Kita juga memberikan kepada saudara-saudara kita pemulung, saudara-saudara kita anak yatim piatu,"jelasnya.

"Kita juga telah memberikan kepada masjid 1 ekor sapi Kurban yang tidak ada kurbannya dan 1 ekor sapi kepada saudara kita yang ada di buluh Cina Kampar, ya desa buluh Cina,"sambungnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Riau, Robin P Hutagalung mengatakan, pada kesempatan tersebut  menyampaikan, bahwa beliau merasa bangga dan memberi apresiasi atas apa yang dilakukan oleh Ketua umum DPP Santri Tani NU T Rusli Ahmad SE dan selaku tokoh masyarakat yang dekat kepada masyarakat, Pemerintah Pusat dan Daerah ini merupakan hal yang patut dicontoh. 

"Apalagi dalam pembagian daging kurban ini juga diberikan kepada masyarakat Non Muslim. Semoga ke depan dapat melakukan hal yang lebih baik lagi,” terang politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) ini.

Sementara itu masyarakat sekitar yang mengaku bernama Ramora mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPP Santri Tani NU Rusli Ahmad yang sudah membantunya dna keluarga.

"Terimakasih pak Rusli Ahmad,"ujarnya.***




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment