Gaji Anggota DPR PAN Dipotong Untuk Bantu Korban Corona

By Redaksi SR 26 Mar 2020, 11:37:07 WIB Politik
Gaji Anggota DPR PAN Dipotong Untuk Bantu Korban Corona

Keterangan Gambar : (Ilustrasi/internet)


JAKARTA (SUARARAYA.COM)-Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) telah mengeluarkan instruksi pemotongan gaji anggota DPR Fraksi PAN untuk membantu penanganan virus Corona.

 

Anggota DPR Fraksi PAN Saleh Daulay mengatakan, potongan gaji tersebut adalah 50 persen lebih besar dari potongan yang bisa dikenakan partai.

 

“PAN hari ini sudah menetapkan gaji anggota DPR dari Fraksi PAN akan dipotong lebih besar dari sebelumnya. Ada kenaikan potongan lebih dari 50 persen dari sebelumnya. Itu tadi sudah dikeluarkan instruksinya, akan segera dilaksanakan,” kata Saleh, seperti dikutip dari Kumparan, Rabu (25/4).

 

Saleh juga mengungkapkan, seluruh potongan gaji yang terkumpul, akan disebar ke sejumlah wilayah yang terdampak virus Corona. Ia menyebut, Zulhas ingin program itu segera berjalan efektif.

 

“Ketua umum tadi sudah menginstruksikan untuk segera diberlakukan secara efektif. Anggaran tersebut akan disebar dan dipergunakan di daerah-daerah. Targetnya menyasar semua daerah yang terdampak penyebaran virus Corona,” tuturnya.

 

Ketua DPP PAN itu menuturkan, PAN telah membagikan 10 ribu alat kesehatan yakni masker dan hand sanitizer untuk masyarakat di sejumlah wilayah. Ia pun berharap bantuan akan terus diberikan.

 

“Ada pembagian masker dan hand sanitizer di DKI lebih dari 10 ribu. Begitu juga telah dilakukan hal yang sama di wilayah Jabar. Sekarang sedang disusun aksi-aksi susulan di wilayah dan daerah-daerah lainnya,” jelasnya.

 

“Ini adalah panggilan kemanusiaan. Karena itu, PAN berharap dapat berdiri bersama komponen masyarakat lainnya untuk berbuat dan berbagi kepada masyarakat. Semua tentu dapat berbuat dan memberikan kontribusi,” lanjut Saleh.

 

Lebih lanjut, ia menegaskan, bantuan partai dalam penanganan virus Corona tak memiliki unsur politis.

 

“Di sini tidak ada unsur politis. Ketika melakukan aksi, atribut partai pun bukan sesuatu yang penting untuk ditonjolkan. Yang penting kehadiran PAN dapat dirasakan oleh masyarakat,” tandasnya.***

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment