Dirut PT BOS Antoni Diberi Gelar Kehormatan Datuk Setia Amanah Raja Jasa Negeri

By Redaksi SR 12 Apr 2021, 20:46:33 WIB Riau
Dirut PT BOS Antoni Diberi Gelar Kehormatan Datuk Setia Amanah Raja Jasa Negeri

PEKANBARU-Perkumpulan Kekerabatan Kesultanan Siak Sri Indrapura (KKSSI) memberikan gelar kehormatan dan pengukuhan Dewan Majelis Tinggi, di Pekanbaru.

Gelar penghormatan ini merupakan  bagian ucapan terimakasih pada para tokoh yang berpartisipasi dalam menjaga adat istiadat dan memiliki komitmen dalam memajukan daerah.

Ini diberikan pada tokoh masyarakat, politik, dan tokoh muda, dari berbagai suku yang ada di Provinsi Riau.

Pemberian gelar kehormatan ini secara langsung dilakukan oleh Ketua Umum KKSI di Sekretariat/Balairung yang berada di Pekanbaru, Duli Yang Maha Mulia yang dipertuan Besar dan Agung As Syarif Ridwan Abdul Jalil Abdurrahman Syah

Dalam kegiatan itu, salah satu pelaku usaha muda yang diberikan gelar kehormatan adalah Antoni. Direktur Utama PT Buana Orbit Sejahtera (BOS) ini diberi gelar kehormatan Datuk Setia Amanah Raja Jasa Negeri.

“Kami mengajak semua elemen bangsa terus menjalin persaudaraan, menegakkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Bersama di Riau ini  mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh Indonesia,"ujar Ketua Umum KKSSI, Duli Yang Maha Mulia yang dipertuan Besar dan Agung As Syarif Ridwan Abdul Jalil Abdurrahman Syah, Senin (12/4/2021).

Pemangku Kesultanan di dalam Perkumpulan Kekerabatan Kesultanan Siak Sri Indrapura,  yang disapa Tengku Ridwan ini mengatakan,  indahnya kedamaian dalam persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara harus bersama  memiliki tekad bermusyawarah untuk menyatukan pendapat demi kemajuan Indonesia

"Kami dari Perkumpulan Kekerabatan Kesultanan Siak Sri Indrapura memiliki komitmen tinggi untuk melakukan berbagai langkah bersama. Menjaga kesatuan dan persatuan berbangsa, dalam NKRI. Karena kita ini masyarakat  berbudaya dan beradat, mencintai Pancasila,"paparnya.

Untuk mewujudkan itu semua, sebut dia, membutuhkan peran dari seluruh elemen bangsa, masyarakat. Termasuklah didalamnya tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Sementara itu Antoni yang kini bergelar Datuk Setia Amanah Raja Jasa Negeri mengatakan, dirinya sangat menghormati budaya dan adat istiadat yang ada di Riau sejak kecil lagi, Khsususnya adat istiadat Kesultanan Siak Sri Indrapura.

"Saat ini menurut saya, setiap anak negeri di Riau memiliki tugas bersama menjaga, merawat dan mempertahankan kearifan lokal. Terlepaslah kita itu dari suku yang berbeda-beda. Namun kita tinggal di Riau, maka dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,"pungkasnya.***




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment