Aspanji Riau Terbentuk, Effendi Sianipar:Jangan Main-main Uang Negara

By Redaksi SR 03 Sep 2021, 21:41:21 WIB Riau

Berita Terkait

Berita Populer

Aspanji Riau Terbentuk, Effendi Sianipar:Jangan Main-main Uang Negara

Keterangan Gambar : Istimewa


PEKANBARU- Dewan Pimpinan provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Pengadaan Barang dan Jasa Indonesia (Aspanji) Provinsi Riau resmi terbentuk setelah dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) bernomor 050/SK/DPN-ASPANJI/VIII/2021 tertanggal 4 Agustus 2021.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPN Aspanji, Effendi Sianipar, Kamis (2/9/2021) mengatakan bahwa fungsi asosiasi ini adalah pemberdayaan dan memperjuangkan anggotanya.

"Aspanji Riau, harus memastikan para pengusaha yang tergabung dalam Aspanji bisa mendapatkan hak-haknya selaku pengusaha di Provinsi Riau. Aspanji tidak hanya menggantungkan pekerjaan di segmentasi pemerintah saja atau APBD. Tapi, Aspanji juga akan mengawasi setiap dugaan lelang gelap. Banyak pengusaha apalagi di bidang pengadaan yang mampu menerima lelang di Riau ini, jangan lagi dikasih ke orang luar. Apalagi pemerintah, jangan main-main sama proyek, ada UU yang mengaturnya," kata Efendi.

Anggota DPR RI Dapil Riau 1 ini mengatakan, untuk program jangka panjang, Aspanji, lanjut akan melakukan pembinaan kepada anggota untuk bisa lebih profesional dalam mengikuti proses tender. Apalagi saat ini tender-tender yang ada sudah memakai IT.

"Aspanji sendiri saat ini sudah terakreditasi dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) baik di tingkat pusat maupun tingkat provinsi. Sehingga, legalitas  sudah tidak diragukan lagi," cakapnya lagi.

Sementara untuk program jangka pendek, Effendi menargetkan para pengurus DPD Aspanji Provinsi Riau untuk bisa membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten kota dalam waktu tiga bulan ini.

"Salah satu tugas pokok mereka adalah itu. Supaya mengkonsolidasikan ini sampai ke tingkat bawah," tukasnya.

Adapun struktur kepengurusan DPD Aspanji Riau akan dipimpin oleh Hendri Pangaribuan, Sekretarisnya, Tekad Indra Pradana Abidin dan Bendaharanya, Erlina Asni Tampubolon.

Kemudian, untuk Dewan Penasehat akan diisi oleh Ketua Kadin Riau, Dewan Pertimbangan, Zukri. Selain itu, juga ada koordinator di Komite masing-masing, yakni Hery Fredy Simanjuntak, Ahmadi, Darwin Pangaribuan, dan Megawati Matondang.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment