Wujudkan Swasembada Pangan bersama SantaNU

By Redaksi SR 06 Apr 2021, 13:24:20 WIB Riau

Berita Terkait

Berita Populer

Wujudkan  Swasembada Pangan bersama SantaNU

PEKANBARU-Ketua DPP Santri Tani Nahdlatul Ulama (SantaNu), Rusli Ahmad bersama Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan bersama jajaran melaksanakan giat penanaman jagung, di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai.

Kegiatan penanaman jagung ini merupakan wujud nyata DPP SantaNU untuk mewujudkan swasembada pangan dan kesejahteraan masyarakat kedepannya.

Bukan itu saja, DPP SantaNU juga terus melakukan pembinaan dan pendampingan untuk bidang pertanian ini. Dimana semua ini juga akan terus  bekerjasama dengan pemerintah daerah maupun kementerian pertanian  dan seluruh instansi.

Seperti yang disampaikan Ketua DPP SantaNU, Rusli Ahmad, kegiatan tanam jagung ini bisa melalui integrasi lahan perkebunan, pemanfaatan lahan perhutani, maupun di bawah tegakan kelapa.

"Kita mengolah lahan kosong menjadi lahan pertanian. Tambah lagi pengelolaan lahan ini di tengah kondisi wabah Pandemi Covid 19.Semua masyarakat bisa melakukan penanamannya. Bisa sebagai tanaman sisip atau tumpang sari, halaman rumah, atau kebun,"ujar Rusli Ahmad kepada media ini, Selasa (6/4/2021).

Diatas lahan seluas 4 hektare ini, sabut Rusli Ahmad, SantaNU juga menanam tanaman lainnya. Termasuk membangun pesantren kedepannya.

Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan menambahkan, sangat menyambut baik dan  mengapresiasi program pembukaan lahan pertanian yang dilaksanakan DPP SantaNU

Dikatakan putra asli Bumi Lancang Kuning ini, ia bersama seluruh jajaran Korem 031/WB di Provinsi Riau siap membantu program ketahanan pangan yang dilakukan masyarakat.

"Selain program ketahanan pangan ini, Korem 031/WB beserta Kodim dan jajaran juga sudah melaksanakan program khusus untuk masyarakat Riau. Seperti program Babinsa Bersama Bapak Angkat (Berbakat) bantu UMKM, dan Babinsa Berbagai Kuota Internet (Berkibar) untuk keluarga tidak mampu yang terdampak Covid 19 "jelasnya.

Menurut dia, program ini,  merupakan salah satu bentuk kepedulian Korem 031 /WB bersama Kodim dan jajaran kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 saat ini. Dengan harapan adanya program-program ini bisa meringankan beban yang di alami masyarakat saat ini.***










Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment