Tingkatkan Program Pemberdayaan, Efendi Sianipar:Menyatu dengan Rakyat WAJIB Dilakukan

By Redaksi SR 09 Feb 2019, 13:29:43 WIB Politik
Tingkatkan Program Pemberdayaan, Efendi Sianipar:Menyatu dengan Rakyat WAJIB Dilakukan

Tingkatkan Program Pemberdayaan, Efendi Sianipar:Menyatu dengan Rakyat WAJIB Dilakukan


PEKANBARU (SUARARAYA.COM)- Berbagai program pembangunan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat menjadi perhatian penting Anggota DPR RI, Efendi Sianipar. 

Di antara program tersebut adalah bidang Perkebunan, Perikanan dan Kehutanan. Hal ini disampaikannya kepada awak media, Jumat (8/2/2019) di rumah aspirasi Efendi Sianipar, Pekanbaru. 

Menurut Efendi Sianipar, Anggota DPR RI Komisi IV ini, sebagai wakil rakyat, dirinya harus memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah pemilihnnya, Riau yang terdiri dari 7 Kabupaten/Kota yaitu Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Meranti, Dumai, Rokan Hulu dan Rokan Hilir. Peningkatan program pemberdayaan masyarakat harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kita harus meningkatkan program pemberdayaan masyarakat. Menjadi anggota DPR harus benar-benar mewakili rakyat. Anggota DPR harus menyatu dengan rakyat," ujarnya.

"Sebagai Anggota DPR RI saya harus mempertanggungjawabkan apa apa yang harus saya kerjakan ini di Riau. Kebetulan saya ditempatkan di Komisi IV DPR membidangi bagian yang didalamnya ada perkebunan ada perikanan ada peternakannya. Juga bermitra dengan Kementerian Kelautan, ada budidaya perikanan tangkap nelayan, Kehutanan dan Bulog beserta pangan," terangnya.

Di sektor Pertanian, Efendi mencontohkan, dirinya melihat kualitas pemberdayaan dan taraf hidup petani harus semakin meningkat. 

Di bidang Peternakan dan Perikanan, keberadaan bantuan berupa Sapi, Ikan Lele yang ditunjang dengan sarana dan prasarana diharapkan pula ke depan akan sejalan dengan peningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Tak hanya itu, berbagai pelatihan untuk kelompok-kelompok masyarakat, etrmasuk bagaimana masyarakat mampu memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk sesuatu yang bisa berdampak bagi peningkatan penghasilan keluarga juga terus disosialisasikan kepada masyarakat.

"Sebagai wakil rakyat yang duduk di DPR RI, saat ini dan ke depannya, program pemberdayaan untuk lebih meningkatkan kualitas dan produktivitas masyarakat adalah hal yang harus terus dilakukan.menjadi kebutuhan masyarakat,"ujarnya.***




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment