Mantap... Ketua PSMTI INHU Bergerak Menuju Pilkada 2020

By Redaksi SR 12 Nov 2019, 14:17:03 WIB Politik
Mantap... Ketua PSMTI INHU Bergerak Menuju Pilkada 2020

Keterangan Gambar : Istimewa


INHU (SUARARAYA.COM)-Irjen Pol Wahyu putra Indragiri Hulu siap mengikuti kompetisi Pilkada serentak Tahun 2020 yang akan datang. Jika mendapat dukungan dari masyarakat dan partai, Wahyu menyatakan siap berpasangan dengan Kontraktor ternama Mastor alias Asun. 


Pernyataan serius tersebut diutarakan Jendral Bintang Dua disela acara silahturahmi Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, sekaligus menyambut kedatangannya ke Inhu. Kegiatan difokuskan di Halaman Hotel Danau Raja Rengat.


"Kebetulan kita sudah pensiun, jika masyarakat mendukung, kita siap maju Pilkada akan datang sebagai bakal calon bupati berpasangan dengan Asun," ucapnya saat berbincang dengan liputanoke.com, Rabu 6 November 2019.


Jika bicara maju untuk Pilkada Inhu semua orang boleh ikut bertarung dan berkompetisi Pilkada yang akan datang, dengan syarat semua harus mendukung, mulai dari partai nya, masyarakat nya dan paling penting doa restu dari keluarga.


"Asun ini salah satunya, siapa yang ngak kenal dengan Asun, namun semua itu tak mudah membalik telapak tangan banyak proses yang harus dilalui, jika ditanya maju, kita siap maju," cetusnya.


Dorongan Wahyu maju di Pilkada Inhu memang sudah lama mengemuka, terutama ketika dirinya bertugas di Jakarta . 


Irjen Pol Wahyu mengatakan, beberapa kelompok masyarakat  Inhu dan keluarga menginginkannya maju di Pilkada yang akan datang.


"Selama saya menjabat di Jakarta sebagai Polri kita juga terus menjalin silahturahmi bersama masyarakat Inhu melalui komunikasi (HP)," katanya.


Mastor alias Asun yang saat itu terlihat mendampingi Wahyu hanya bisa tersipu tersenyum. Saat di lontarkan pertanyaan keseriusan maju Pilkada akan datang, dirinya mengaku siap maju berpasangan bersama Irjen Pol Wahyu jika semua elemen mendukung.


"Saya siap aja maju sebagai wakil beliau," kata Asun.


Dirinya juga mengaku sudah lama tinggal di Inhu, sebagian besar masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu mengenalnya. Asun menilai Irjen Pol Wahyu juga orang Inhu putra dari Biby. 


Tambah Joko alias Atuang salah satu pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dengan semangat menyatakan kata setuju jika Asun menuju Pilkada berpasangan dengan sang Jendral. 


Asun juga merupakan Ketua PSMTI di Inhu, harus maju mewakili marga Tionghoa ikut pesta demokrasi.


"Kita dukung Asun maju, semua proses maupun syarat bisa dilalui jika sudah dijalani," tutupnya.***

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : liputanoke.com
Editor     : M Kurniawan




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment