Bupati Lounching, Bapilu Gelora Kampar Sarankan Buat Fitur Data Pemilih

By Redaksi SR 07 Apr 2021, 20:39:39 WIB Politik

Berita Terkait

Berita Populer

Bupati Lounching, Bapilu Gelora Kampar Sarankan Buat Fitur Data Pemilih

KAMPAR-Bupati Kampar Catur Sugeng susanto, SH melakukan grand launching aplikasi Halaman Kampung milik Pemerintah Desa Sungai Petai, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Selasa (6/4) yang merupakan aplikasi pelayanan pemerintahan desa berbasis mobile dengan pelayanan tanpa batas waktu dan jarak yang dapat di akses dengan mudah oleh masyarakat sebagaimana diinformasikan Diskominfo Kampar.

Catur Sugeng menyebutkan bahwa pelayanan berbasis android tersebut merupakan yang pertama di Kampar, di Riau bahkan di Sumatera.

"Dengan berbagai pelayanan administrasi sesuai dengan kewenangan desa, fitur pasar digital, informasi, pengaduan dan pendataan potensi desa", terang Catur mengenai fitur-fitur di aplikasi Halaman Kampung, sebagaimana dikutip dari laman web diskominfo kampar, Rabu (07/04/2021).

Menanggapi aplikasi Halaman Kampung tersebut, Ketua Bapilu partai Gelora Kabupaten Kampar menyarakan untuk menambah fitur daftar pemilih yang ada di Desa Sungai Petai.

"Kades Sungai Petai bisa berkoordinasi dengan KPU Kampar untuk mengintegrasikan aplikasi Halaman Kampung dengan basis data pemilih di KPU", Saran Indra Maulid selaku Ketua Bapilu (Badan Pemenangan Pemilu), Rabu (07/04/2021).

Indra Maulid mengapresiasi upaya Kepala Desa Sungai Petai yang membuat pelayanan secara digital. "Kadesnya hebat, bisa buat aplikasi Halaman Kampung. Salut, itu mesti jadi contoh untuk ditiru", ungkap Indra Maulid.

"Apalagi ditambah dengan fitur data pemilih, wah ada kemudahan dalam mengakses data pemilih", tambah Indra Maulid.

Indra Maulid menjelaskan, "Jika ada fiturnya, tinggal membuat sub fiturnya. Seperti data kematian, data warga yang masuk TNI/Polri, atau yang pindah domisili".

"Kedepannya, pengurus partai politik dapat lebih cepat memperoleh informasi atas pelayanan dari Kades", harapan Indra Maulid mengkahiri wawancara bersama Wartawan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment